Selasa, 31 Desember 2013

Capcay Sawi Wortel




Kita kan di anjurkan untuk banyak makan sayur hijau, sayuran hijau itu kan macam macam ya ibu ibu, ada sawi hijau, ada kangkung, bayam, kacang panjang, pakis, daun singkong, dan masih banyak lagi. Sayuran hijau itu bagus untuk tubuh kita karena didalam sayuran tersebut banyak zat yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Tapi ada beberapa orang yang memang tidak suka denga sayuran, tapi  Alhamdulillahnya saya ini berbagai macam sayuran banyak yang suka dari pada yang gak saya suka.
Nah kali ini yang saya masak adalah sayuran hija yang bernama sawi, untuk sawi sendiri ada 2 macam sawi putih dan sawi hijau, tapi kali ini yang saya masak sawi hijau. Tapi sawi hijaunya ini gak sendirian bu ibu, soalnya kasian kalo dia harus tampil sendiri. Maka dari itu saya carikan teman yang bernama wortel dan setelah digabung mereka berdua jadinya enak dan cantik dan yang pasti bermanfaat untuk tubuh kita..aaammmiiiinnn..eeeee kok jadi ngelantur saya ini.
Yuk cus ke tkp:
Bahan :
  • 2 iket sawi hija ( cuci bersih lalu potong2 dan pisahkan antara daun dan batangnya)
  • 2 buah wortel, kupas dan cuci bersih lalu iris serong
  • 1 buah cabe keriting iris serong
Bumbu :
  • 3 siung bawang putih
  • 3 siung bawang merah
  • 3 butir kemiri
  • ½  sdt garam
  • Saus tiram sedikit.
  • Minyak untuk menumis
Cara membuat:
  • Haluskan bawang merah, bawang putih dan kemiri, setelah itu panaskan wajan dan masukan minyak hingga panas
  • Tumis bumbu halus dan cabe iris hingga harum lalu masukan wortel dan batngl sawi sambil terus di aduk2 hingga layu dan tambahkan garam, saos tiram plus sedikit air lalu tutup hingga setengah matang.
  • Setelah itu buka tutupnya dan masukan daun sawinya, aduk2 dan tutup lagi sebentar hingga matang dan cicip jika ada yang perlu ditambahkan.
  • Angkat lalu sajikan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar